Pengikut

Kamis, 28 Desember 2017

IDEOLOGI TAK BISA MATI



IDEOLOGI TAK BISA MATI
          Manusia bisa mati, tapi ideologi tak bisa mati.  Manusia bisa jadi berubah, tapi ide tidak pernah berubah. Karena itulah ide lebih bertahan lama ketimbang manusia.  Kumpulan ide berasal dari cara pandang tertentu, dikenal  dengan ideologi.  Yakni keyakinanan mendasar yang memancar darinya seperangkat aturan tentnag hidup.
            Bagi mereka yang punya ideologi, hidup mereka terarah, begitu juga dengan matinya. Tiap-tiap sumber daya yang mereka  miliki akan mereka kerahkan untuk ideologinya. Dan sudut pandang yang khas itulah kita mengenal hanya 3 ieologi didunia, 2 buatan manusia dan 1 buatan / dari Tuhan , yaitu kapitalisme, komunisme, dan tentu
            Ketiga ideologi ini punya persektif  khas tentang kehidupan dn juga punya seperangkat aturan untuk menyelesaikan tiap-tiap permasalahan dalam kehidupan manusia. Hebatnya ideologi, ia juga memberi arah pada siapapun yang mengembanya, memberi panduan – panduan, hingga jadikan pengembanya punya keunikan tertentu. Ideologi akan mengubah siapapun yang mengemanya, sebab pebuatan menyesuaikan dengan pemikian, dan dasar dari pemikiran adalah aqidah itu sendiri.
            Maka aqidah Islam berbeda dengan aqdah kapitalis, berbeda pula dengan aqidah komunis, maka wajar pengembana pun berbeda dalam perbuatan dan perkataan. Sebaliknya, secara ktp mengaku muslim, tapi bila perbuatanya justru pada kepada Kapitalis / Komunis, maka sebenarnya itulah dasar pemikiranya.
            Maka jangan tertipu oleh orangnya, lihat ideologinya, dengar perkataanya, perhatikan tingah lakunya, maka akan tahu apa ideologi seseorang secara pasti. Bila dia islam maka dia ingin selalu terikat dengan hukum islam, bila ia kapitalis maka akan mengukur idologi akan menyeragamkan siapapun yang mengembanya, sebab perbuatan menyesuaikan dengan pemikiran, dan dasar dari pemikiran adalah aqidah itu sendiri.
            Maka aqidah islam yang berbeda degan aqidah kapitalis, berbeda puladengan aqidah komunis, maka wajar pengembanya pun berbeda dalam perbuatan dan perkataan. Dan idelogi tak pernah mati, hanya menunggu pengembanya dan bila ia sudsh  diemban, dia akan bangkit lagi, dengan cara yang sama, dengan ruh yang sama..

1 komentar:

  1. Silver Classic Aluminum Alloy - Tiotanium Art - Titsanium Art
    Silver Classic Aluminum Alloy is a piece of titanium earrings aluminum. This piece is a titanium pry bar solid stainless steel steel womens titanium wedding bands with aluminum for titanium dioxide formula the finish. This titanium aftershokz is the gold core gold core metal $5.00 · ‎In stock

    BalasHapus